facebook twitter pinterest gplus  

Minggu, Juli 03, 2016

Ternyata Mahasiswa Yang Punya Suara Merdu Ini Asal Aceh

aceh.my.id - Namanya Muzammil Hasballah. Beberapa waktu lalu, publik digital dibuat terpana oleh sebuah video yang menampilkan dirinya bersuara selembut sutra di Kota Bandung. Ribuan decak kagum dan pujian pun dilayangkan kepadanya. 
Pria kelahiran Sigli, Nanggroe Aceh Darussalam ini sebenarnya sudah mulai mengunggah video dirinya menjadi imam salat sejak 2012. Namun, baru pada awal 2016 lalu, video unggahannya menggemparkan jagat maya. 

Awalnya, ia hanya mengunggah video-video tersebut untuk berdakwah (mengajak pada kebenaran), memberi inspirasi, dan motivasi kepada semua orang agar lebih rajin beribadah.

“Saya terinspirasi dari syekh-syekh idola saya, mereka menyebar motivasi dan inspirasi untuk orang lain. Saya melakukan hal yang sama biar orang-orang bisa termotivasi lewat saya juga,” ucap Muzammil saat CNN Indonesia.com menemuinya di Masjid Al-Lathiif, Cihapit, Bandung pada Senin (7/6) malam.

Muzammil mengaku kehidupannya sedikit berubah setelah suara emasnya mulai dikenal seluruh penjuru negeri berkat video tersebut. Ia kini lebih sering mendapat kepercayaan untuk menjadi imam ataupun pengisi acara di berbagai perhelatan bertema keagamaan. Permintaan wawancara dari media massa pun berdatangan. Ia pun kini harus rela melayani permintaan berswafoto dari orang-orang yang ia temui di jalan.
Muzammil tercatat sebagai imam Masjid Al Lathif Bandung. Ia juga kerap menjadi imam di Masjid Salman ITB. Suaranya yang merdu mampu membius mereka yang mendengarkan. Pemuda asal Aceh ini pun aktif di media sosial. Follower Instagramnya kini mencapai 100 an ribu, sementara subscribe YouTubenya sudah sekitar 1.700-an.
Ini dia sosok Muzammil Hasballah yang punya suara super merdu.

Suara Merdu Muzammil Hasballah melantunkan Ayat Suci Al-Quran

[Areev]

0 komentar