facebook twitter pinterest gplus  

Kamis, Agustus 18, 2016

Beginilah Masjid Raya Baiturrahman Terbaru

aceh.my.id - Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid kebanggaan masyarakat Aceh. Selain menjadi icon Aceh, masjid yang selamat saat Tsunami Aceh tahun 2004 ini juga sarat akan sejarah dan keajaiban. Salah satu keajaiban Masjid ini adalah tetap kokoh saat terjadinya tsunami 2004 silam. Saat tsunami Masjid ini bukan saja tempat berlindung orang-orang islam tapi juga yang non Islam. Terletak di Banda Aceh, Masjid Raya Baiturrahman merupakan tempat ibadah sekaligus landmark utama di Aceh. Tapi tidak hanya megah, masjid tersebut juga menjadi saksi bisu dari banyak kisah ajaib.



Pada 2015 kemarin Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah meresmikan dimulainya proyek perluasan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (28/7/2015). Proyek tahap awal yang ditargetkan selesai pada Mei 2017 itu, akan dibangun 12 unit payung elektrik, basement tempat parkir kenderaan roda 2 dan roda 4, tempat wudhu, dan perbaikan beberapa interior bangunan.

Jika telah selesai, Masjid ini akan menjadi pusat beragam aktivitas yang mendukung fungsi masjid sebagai sentral kegiatan umat Islam di Aceh. Berikut ini penampakan sketsa Masjid Raya Baiturrahman yang ditargetkan siap 12 Mei 2017 mendatang. [Areev]

Sumber (link)

Sumber (link)

Sumber (link)

Sumber (link)

0 komentar