facebook twitter pinterest gplus  

Senin, Mei 08, 2017

Punya Rumah Minimalis Sebelum Usia 30 ? Wujudkan Dengan 7 Cara Ini !!

Rumah minimalis merupakan salah satu konsep rumah yang paling banyak diminati saat ini oleh masyarakat tanah air. Bentuknya yang simple namun unik menjadi kesan tersendiri yang membuat rumah minimalis tampak begitu menarik. Tidak sedikit rumah pondok indah yang memiliki desain dan bentuk yang simple dan minimalis. Kamu bisa memilih dan beli satu diantara banyak pilihan.


Namun beli rumah minimalis saat ini buka perkara yang mudah untuk diwujudkan. Peningkatan nilai jual beli properti yang terus meningkat menjadi halangan tersendiri bagi para pembeli rumah khususnya yang memiliki impian miliki rumah sebelu usia 30an. Namun sebenarnya hal ini bisa dengan mudah untuk kamu atasi dengan cara yang sederhana dan dengan tekad yang kuat untuk bersungguh – sungguh mewujudkannya. Bagaimana caranya ? ikuti tips dan trik dibawah ini.

Jangan Ragu Untuk Pilih Rumah Di Pinggiran Kota
Yang penting saat ini ialah memiliki hunian dan tempat tinggal yang layak dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk permasalahan impian rumah yang lebih besar atau ingin pindah ke rumah yang lebih besar bisa kamu pikirkan lagi kembali nanti ketika keuanganmu sudah cukup memungkinkan untuk mewujudkannya. Pilih dan beli rumah minimalis yang terletak di pinggiran kota terlebih dahulu. Namun kamu tetap harus mempertimbangkan lokasinya apakah mudah kamu akses ketika pergi dan pulang bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. apakah tempatnya nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Stop Malu Untuk Jadi KPR Hunter
KPR sudah bukan hal yang asing lagi ketika kamu memutuskan untuk beli rumah. Tak hanya survey lokasi dan mencari rumah minimalis dengan harga terjangkau saja. Kamu juga perlu untuk mencari bank atau lembaga keuangan yang menawarkan program KPR untuk membantumu beli rumah pondok indah. Jangan segan untuk keluar masuk bank atau lembaga keuangan untuk melakukan survey. Kamu bisa menentukan pilihan ketika kamu mengetahui program KPR mana yang paling sesuai dan tidak memberatkanmu srta cocok dengan besaran gaji yang kamu terima.

Menabung 30% - 50% Dari Penghasilan
Menabung merupakan cara yang harus kamu lakukan ketika kamu masih belum punya uang untuk beli rumah minimalis impianmu. Buat dan bangun sebuah komitmen yang kuat pada dirimu untuk menyisihkan penghasilanmu setiap bulannya setidaknya 30% hingga 50%. Tidak perlu menunggu hingga uang mencukupi untuk beli rumah minimalis secara tunai, cukup untuk hanya sekedar membayar uang muka atau DP rumah atau tanah kavling untuk kamu yang ingin membangun rumah impianmu.

Depositkan Tabungan
Bila kamu termasuk ke dalam golongan orang yang sangat gatal ketika memiliki uang lebih. Mendepositkan uang bisa menjadi jalan yang tepat untukmu. Cara ini bisa mengurungkan niatmu untuk menarik uang dengan seenaknya. Uang yang disepositkan bisa kamu tarik sesuai dengan kesepakatanmu dengan pihak bank. Uang akan langsung ditarik setiap bulannya secara rutin. Dengan begitu tidak akan lagi ada alasan untuk kamu tidak menabung dan mengumpulkan uang. Dengan begitu keuanganmu akan teratur setiap bulannya. Namun kamu tetap harus memperhatikan jumlah deposit uangmu setiap bulannya, jangan sampai malah membuat kamu tersiksa dan terkesan sangat memberatkan. Cukup semampunya.

Mulai Investasi
Cicilan rumah yang harus kamu tunaikan, jangan sampai membuat kamu tertekan dan membuat kamu terus kehilangan penghasilan. Kamu harus memiliki pegangan atau dana cadadangan seperti investasi misalnya. Kamu bisa investasi dengan cara apapun mulai dari saham, forex trader, obligasi hingga emas. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu.

Menabung Emas
Cara yang satu ini patut untuk kamu pertimbangkan. KPR bukan satu – satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk beli rumah. Kamu bisa mengandalkan investasi atau tabungan emas untuk menjadi langkah awal uang muka rumah minimalis. Investasi emas merupakan investasi jangka panjang, nilai jualnya bisa naik dalam kurun waktu beberapa tahun. Kenaikannya bisa mencapai 2% - 4%.

Cari Kerja Sampingan
Usiamu masih sangat muda, tenagamu masih full untuk melakukan aktivitas. Kamu bisa memanfaatkan energimu untuk melakukan kerja sampingan. Meskipun gaji pokokmu dari pekerjaan utama sudah besar namun bila kamu memiliki waktu luang kenapa tidak untuk melakukan pekerjaan tambahan demi mewujudkan miliki rumah minimalis dalam waktu dekat. Saat ini cukup banyak lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidangmu bahkan beberapa hobi pun kini dapat dijadikan sebagai profesi. Kamu bisa mengerjakannya saat pekerjaan utama mu telah usai.

So, sudah siapkah kamu untuk memiliki rumah minimalis sebelum usia 30 tahun ? kamu bisa melakukan dan mewujudkannya asalkan sersungguh – sungguh ketika menjalaninya. Karena tidak ada proses yang akan mengkhianati hasil. Ketika kamu bersungguh – sungguh melakukan prosesnya dengan baik maka hasil yang akan kamu dapatkan pun akan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Bangun terus komitmen pada diri kamu untuk mewujudkan keinginanmu tinggal dan memiliki rumah pondok indah atau rumah minimalis.

0 komentar