facebook twitter pinterest gplus  

Senin, Mei 22, 2017

Terapkan Hal Ini Agar Uang Tak Mudah Tersedot Dari Kartu Kredit

Tahukah kamu bila ketika baru saja mendapatkan kartu kredit pertama kali kamu akan merasa memiliki uang miliaran rupiah sehingga akan cenderung lebih boros dari sebelumnya ? jika kamu menghadapi situasi seperti ini sebiknya segera atasi dan hentikan !!. bila tidak niatmu untuk lebih irit dengan menggunakan kartu kredit mandiri justru akan menjadi musibah yang besar untukmu!!


Peganglah dan terapkan prinsip di bawah ini agar uang tidk mudah kelar dari kartu kreditmu.

Limit Kartu Kredit
Limit kartu kredit merupakan batas maksimal kamu untuk menggunakan kartu kredit. Besaran limit ini dipengaruhi oleh beberapa faktor mulai dari saldo tabungan status rumah, rekam jejak utang hingga penghasilan. Ketika kamu melakukan transaksi melebihi limit kartu kredit maka aka nada biaya denda yang harus kamu bayarkan bersama dengan tagihan kartu kredit. Maka itu sangat penting untuk mengetahui dan membatasi diri dengan limit yang kartu kreditmu miliki.

Keamanan
Tidak sedikit kasus penyalahgunaan kartu kredit yang terjadi di Indonesia. Maka itu pastikan kamu ajukan kartu kredit yang memiliki beragam keamanan yang terjamin untuk melindungi pemiliknya. Misalnya dengan keamanan berupa tanda tangan digital, PIN hingga foto yang terletak pada kartu kredit.

Pastikan Dapatkan Keuntungan Maksimal
Ada program dan penawaran – penawaran beragam yang diberikan oleh pihak bank penerbit kartu kredit. Program seperti reward, hingga diskon harus kamu dapatkan secara maksimal. Pilih kartu kredit yang bisa digunakan dan dipakai untuk setiap transaksi yang sering kamu lakukan.

Kebiasaan Pengeluaran
Kenali kebiasaanmu saat berhutang. Apakah kamu memiliki kebiasaan untuk melunasinya secara langsung atau mencicilnya. Hal ni cukup penting untuk dipertimbangkan karena berhutang dengan menggunakan kartu kredit akan membawa cukup banyak konsekuensi. Karena itu sangat penting untuk mengetahui dengan betul bagaimana kamu akan menggunakan kartu kredit tersebut nanti. Sesering apa kamu akan menggunakannya apakah hanya sekedar untuk kondisi – kondisi darurat saja ataukah setiap transaksi yang kamu lakukan selalu menggunakan kartu kredit ?

Memiliki kartu kredit memiliki resiko dan konsekuansi tertentu pada kondisi keuanganmu. Namun di sisi lain kartu kredit bisa dijadikan sebagai alat pembayaran yang sangat bermanfaat. Selama kartu tersebut digunakan dengan bijak maka kamu tidak perlu khawatir akan musibah dan masalah kedepannya.

1 komentar:

  1. Halo,
    Apakah Anda memerlukan pinjaman antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan dan akhirnya memecahkan kebuntuan yang disebabkan oleh bank oleh penolakan permintaan akan catatan kredit mereka? Kami memberikan pinjaman sejati mulai dari 1000 sampai 100 juta rupiah, tanpa garansi bank dan suku bunga terjangkau sebesar 2%. Saya dapat membantu membuat pinjaman tertentu yang Anda inginkan. Hubungi saya jika Anda tertarik. EMAIL: (fadahunsikareenacredit@gmail.com)

    BalasHapus