Aktifis Kampus dan Santri ini dinilai Layak untuk DPR Aceh Besar - aceh.my.id

Breaking

aceh.my.id

Melirik Uniknya Aceh

Senin, Maret 26, 2018

Aktifis Kampus dan Santri ini dinilai Layak untuk DPR Aceh Besar

Memasuki tahun politik 2019, masyarakat Indonesia termasuk Aceh kembali akan disibukkan dengan ajang pemilihan dewan perwakil rakyat (DPR), dewan perwakilandaerah (DPD), dan presiden. Meskipun proses pemilihan umum baru akan dilaksanakan pada April 2019, namun segala persiapan "pesta politik" lima tahunan tersebut harus dimulai sejak sekarang.
Salah satu tahapan terpenting pada pemilihan umum adalah penjaringan bakal calon seperti calon anggota legislatif (caleg). Setiap partai tentunya akan menjaring orang-orang yang dinilai layak untuk maju sebagai bakal calon anggota legislatif. Penjaringan dilakukan secara seksama dan melalui berbagai faktor penilaian. 
Faktor-faktor penilaian yang sangat dipertimbangkan pada saat penjaringan calon anggota legislatif antara lain seperti apakah calon merupkan seorang yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi, Kemudian juga apakah calon tersebut benar-benar aktif dalam kegiatan sosial bermasyarakat, Sampai dengan faktor terpenting yaitu faktor religius.
Aceh sebagai daerah yang memberlakukan syariat islam tentu membuat masyarakatnya sangat mempertimbangkan faktor religius sebagai modal utama saat akan memilih seorang wakil rakyat atau pemimpin Aceh lima tahun kedepannya.
Faktor popularitas dan religious tanpaknya sangat dimiliki oleh salah satu "Teungku Medsos" yang selama ini begitu aktif di media sosial tersebut. Namanya Tgk Irfan Siddiq, Spd, pria kelahiran Aceh Besar 10 Februari 1992 ini dianggap layak untuk ikut bersaing dalam merebutkan kursi anggota DPR Kabupaten Aceh Besar.
Tim kami mencoba untuk menulusuri lebih dalam jejak digital Tgk  Irfan Siddiq di akun resmi facebook-nya. Diketahui bahwasanya pemuda asal Sibreh ini begitu aktif dalam menyuarakan hal-hal positif mengenai dunia santri dan kegamaan. Selain itu seorang Irfan Siddiq juga aktif sebagai guru dan sekretaris Dayah Darul Aman Lubuk, Aceh Besar.
Pada saat masih menjadi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Irfan Siddiq merupakan salah satu mahasiswa yang begitu aktif dalam organisasi kampus, Di akun facebooknya terdapat beberapa foto yang menggambarkannya saat aktif sebagai ketua umum  Ikatan Mahasiswa PGMI  Seluruh Indonesia.
Ketika coba diklarifikasi langsung kepada Irfan Siddiq, perihal rencana pencalonannya sebagai anggota legislatif DPRK Aceh Besar. Irfan menyebutkan bahwa saat ini ada beberapa tokoh, terutama pimpinan dayah dan juga beberapa aktifis santri yang mendorongnya untuk maju sebagai calon legislatif.
"Saya masih dalam tahap istikharah politik, dan jika hasil istikharah itu positif, akan terlebih dulu saya bicarakan kepada keluarga, kerabat, dan Abu selaku guru rohani yang selama ini mendidik saya. Jika mereka menyetujui, Insya Allah kali ini saya akan coba" tutup pemuda yang juga  pernah terpilih sebagai 10 besar Pemimpin Muda Indonesia pada tahun 2009.
Nah, bagi kamu kaula muda, jika memang selama ini aktif dalam kegiatan sosial dan gemar menyuarakan hal-hal yang positif, aceh.my.id sangat mendukung langkah kalian untuk berkarir di dunia politik. Karena, pada dasarnya, jika politik itu diisi oleh orang-orang yang cinta kebaikan, maka rakyat yang banyak akan diatur oleh orang baik, begitu sebaliknya, jika yang mewarnai politik hanyalah orang-orang berjiwa mafia dan koruptor, maka rakyat akan terus sengsara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar