facebook twitter pinterest gplus  

Rabu, Desember 30, 2015

Nama “Cut” Pada Artis Nasional, Mereka Asli Aceh ?

aceh.my.id -  Nama “Cut” memang sangat identik dengan masyarakat Aceh, ketika mendengar kata “Cut” 95% mereka akan langsung beranggapan bahwa ini orang Aceh, dan orang tua mereka pasti memiliki nama “teuku” ini dikarenakan memang sudah menjadi adat turun temurun, ketika orang tua memiliki nama yang berawalan“teuku” anak laki lakinya pasti diberi nama yang juga berawalan “teuku” dan jika anak perempuan diberinama yang berawalan “cut”

Di kalangan artis nasional banyak yang memilik nama teuku dan cut, namun yang menjadi pembahasan di tulisan kali ini adalah mereka artis nasional yang menggunakan nama yang berawalan “cut” apakah asli dari Aceh ? ini dikarenakan banyak artis yang menyematkan nama “cut” di awal nama mereka namun sedikit berbeda dengan perempuan yang juga bernama “cut” diawal yang kita kenal di Aceh, perbedaan yang paling signifikat adalah pada penampinan mereka (cara berpakain -read) yang sangat jauh berbeda


sumber: Twitter @Cutkeke73

Beberapa artis nasional yang menggunakan nama “cut” di awal diantaranya adalah Cut Keke, Cut Mini, Cut Memey, Cut Yanti,  Cut Meyriska dan Cut Syifa bisa dilihat penampilan mereka “maaf” bisa dibilang jauh seperti masyarakat Aceh umumnya (perempuan Aceh -read) mungkin saja ini tuntutan pekerjaan mereka yang mengharuskan berpenampilan demikian, atau mungkin memang mereka hanya memiliki sedikit darah aceh, dalam artian campuran oleh karenalnya mereka tidak 100% mengikuti gaya hidup masyarakat Aceh, begini ulasan lengkap masing masing artis tersebut


Cut Keke
lahir di Jakarta, 4 Desember 1973. Istri pengacara Malik Bawazier sempat menjadi buah bibir berkat penampilannya yang cemerlang dalam sinetron. Ia pernah bermain dalam sinetron Bulan Bukan Perawan, Istri-Istri, Selangkah Demi Selangkah, Harga Diri, Ketabahan,Sajadah Panjang, Kecil-kecil Jadi Manten, Nyai Dasima, Samson Betawi, Juragan Jengkol, dan lain-lain.

Cut Mini
Lahir di Jakarta, 30 Desember 1973 ini sempat jadi model video klip Andre Hehanusa.  Sejumlah sinetron yang pernah dibintanginya yaitu Kejarlah Daku Kau Kutangkap, Gara-Gara Inul, Kiri Istri Kanan Mertua, Olga.  Ia pernah membintangi film  Arisan, Laskar Pelangi, Athirah.

Cut Memey
Wanita kelahiran Jakarta, 7 Desember 1980 ini pernah main dalam sinetron Gengsi Gede Gedean sebagai Munah, kemudian berperan sebagai seorang gadis kota di Cowok Cowok Keren. Bersama Gusti Randa membintangi film televisi (FTV) yang berjudul Akibat Pergaulan Bebas dalam episode 'Korban Video Syur'. Ia juga sempat berkiprah dalam dunia tarik suara dengan merilis album perdana Cermin Hati pada Juli 2007.


Cut Meyriska
Lahir di Medan, Sumatera Utara, 26 Mei 1993. Nama Cut Meyriska mulai melejit saat berperan sebagai Helena Karin atau Miss Hello Kitty pada sinetron Catatan Hati Seorang Istri.  Kesuksesan Cut Meyriska terus berlanjut dengan berperan sebagai Putri Semindang Rindu (Rindu) pada sinetron 7 Manusia Harimau dan terakhir (saat artikel ditulis ) sedang bermain di film anak jalana sebagai adrianan

Cut Syifa
Cewek kelahiran Bekasi, 18 September 1998 ini bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Maesaroh. Selain bermain dalam sinetron tersebut cewek cantik ini juga pernah membintangi beberapa sinetron lainya.

Cut Yanti
lahir pada 30 April 1963. Ia dikenal pesinetron senior Indonesia. Akhir 2011 sempat  menggagas sebuah perkumpulan Cinta Kain Aceh. Kini, buah hatinya, Ferzi Yatasha, yang mengikuti jejaknya berkiprah dalam dunia hiburan di Tanah Air. 


Bisa dilihat di beberapa profil artis yang menggunakan nama “cut“ tersebut memang tidak ada yang lahir dan besar di Aceh, dalam artian mereka adalah hanya memiliki darah Aceh tanpa lahir dan besar di Aceh jadi bisa di simpulkan bahwa budaya hidup mereka telah terlebih dahulu mengikuti budaya di mana mereka lahir dan besar 

0 komentar