facebook twitter pinterest gplus  

Kamis, Juli 21, 2016

Diiringi Shalawat, Ribuan Orang Antar Abon Seulimum Ke Peristirahatan Terakhir

aceh.my.id - “Allah tidaklah mencabut ilmu sekaligus mencabutnya dari hamba, akan tetapi Allah mencabut ilmu dgn cara mewafatkan para ulama hingga bila sudah tak tersisa ulama maka manusia akan mengangkat pemimpin dari kalangan orang-orang bodoh, ketika mereka ditanya mereka berfatwa tanpa ilmu, mereka sesat & menyesatkan”

Innalillahi Wainnalillahi Raji’un,  Kamis (21/07/2016)  sekitar pukul 08.00 WIB Ulama kharismatik Aceh Tgk. H. Mukhtar Lutfi bin Tgk. Abdul Wahab atau yang lebih dikenal dengan Abon Seulimum berpulang ke rahmatullah. Beliau Merupakan pimpinah Dayah Ruhul fata Seulimum.


Abon Seulimum (Sumber)

Menurut berita yang kami dapatkan dari website www.mudimesra.com, Abon Seulimun juga salah satu Alumni dari Dayah Mudi Mesra samalanga yang semasa dengan Almarhum Tgk. Ahmad Dewi. pernah berguru di Dayah MUDI pada masa Tgk. H. Hanafiah bin 'Abbas ( Teungku Abi).

Diiringi Shalawat, ribuan pelayat dari kalangan santri dan masyarakat umum hadir menyaksikan Abon disemayamkan di tempat peristirahatan terakhirnya. Gubernur Aceh, Zaini Abdullah didampingi oleh beberapa SKPA di lingkup Pemerintah Aceh turut melayat ke rumah almarhum. 

Cuaca yang agak mendung seolah turut berduka Atas kepergian beliau. Semoga Allah menempatkan beliau di surgaNya..Amiinn [Areev]

0 komentar