facebook twitter pinterest gplus  

Selasa, Oktober 11, 2016

Hina Al-Qur'an, Relawan Aswaja Aceh Desak Presiden Tegur Ahok

aceh.my.id - Ditengah memanasnya isu politik berbagai daerah di Indonesia,  hal ini dimanfaatkan oleh sebagian orang dengan cara-cara yang tidak wajar,  mulai dari menggunakan jabatan yang tengah dimiliki untuk mendapat kekuasaan baru,  hingga melontarkan  ucapan-ucapan berisi SARA untuk kepentingan pribadinya. 

Seperti halnya yang viral di media sosial beberapa hari lalu,  dalam sebuah vidio yang diunggah pemilik akun bernama Buni Yani di facebook,  Gubernur patahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama,  terbukti mengucapkan kata-kata yang bernada melecehkan Al-qur'an.  Imbas dari ucapan tersebut, gubernur yangjuga dikenal dengan nama Ahok itu mendapat kecaman dari berbagai lapisan masyarakat islam di Indonesia.

Kecaman juga datang dari Relawan Aswaja Aceh Darussalam (RAAD)  yang selama ini fokus dalam mencegah pelanggaran aqidah di Aceh.  Tgk Marsuddin Ishaq selaku ketua RAAD dalam rilisnya menyatakan bahwa mengecam keras tindakan Ahok yang telah melecehkan Al-qur'an kitab suci umat islam. 

Dalam rilisnya,  Tgk Marsuddin mengatakan bahwa, "Jika memang Ahok tidak suka dengan umat islam,  maka cukup diam dan tidak perlu melecehkan kitab suci kami, Ahok itu tidak belajar jauh tentang agama islam,  jadi jangan coba-coba untuk beragumen yang tidak-tidak."

Ia menambahkan,  "Seharusnya presiden Jokowi menegur Ahok untuk bersikap dan bertutur kata lebih santun,  mengingat Ahok adala seorang Gubernur ibu kota negara. "Presiden tidak boleh diam terhadap perkara ini,  mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah islam, " tutupnya.

Kontribusi Dari Irfan Shiddiq

0 komentar