facebook twitter pinterest gplus  

Selasa, Juni 13, 2017

Tren Baju Ramadhan Saat Tarawih Untuk Muslimin

Pernahkah anda mengamati pakaian ramadhan yang digunakan oleh kaum muslimin selama menjalankan ibadah sholat tarwaih? Jika benar maka kamu akan menyadari, bahwa tren baju tarawih bisa dipastikan tidak jauh berbeda dengan tren yang digunakan saat menjalankan ibadah sholat lainya. Juga tren pakaian saat sholat pasti tidak jauh berbeda dari tahun ke tahun.

sumber : pricearea.com

Memang perkembangan baju untuk sholat tidak mengalami perkembangan dengan pesat. Prosesnya seperti hanya sebuah evolusi. Prosesnya sangat lambat hingga kita tidak menyadari bagaimana perubahanya. Nah, dari dulu hingga sekarang, baju yang dikenakan untuk menjalankan ibadah sholat tarawih pasti tidak lepas dari beberapa baju. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengenakan baju warna putih
Tren mengenakan baju warna putih pasti banyak kamu temui selama menjalankan ibadah sholat tarawih. Khususnya untuk laki-laki, perempuan sebenarnya juga sama. Hanya saja perempuan diseragamkan dengan rukuh. Tren mengenakan baju warna putih, sebenarnya juga tidak hanya terjadi pada saat menjalankan ibadah sholat tarawih, melainkan juga terjadi pada ibadah-ibadah sholat lain. terutama pada saat menjalankan ibadah sholat jum’at dan sholat ied.

2. Mengenakan baju koko
Kalau tidak mengenakan baju warna putih, model baju koko dengan berbagai warna pasti menjadi pilihan yang sempurna kedua. Baju koko memang terkenal sebagai baju kaum muslimin dalam menjalankan ibadah, apalagi baju koko warna putih. Pasti peminatnya sangat tinggi. Juga sekarang ini, baju koko menjadi salah satu baju yang kerap digunakan kaum muslimin dalam keseharian sebagai fashionya. Khususnya para laki-laki.

3. Apapun atasanya, sarung menjadi pilihan utama untuk bawahan
Satu hal yang unik, apapun atasan yang dikenakan bawahanya pasti tidak jauh-jauh dari sarung. Sarung seolah menjadi bawahan yang tepat untuk semua jenis baju dalam menjalankan ibadah sholat. Apalagi memang di area pesantren, sarung adalah pakaian wajib baji kamu pria.

Beberapa pilihan baju di atas tentu adalah pilihan baju ramadhan kamu juga. Tapi yang perlu diingat, apapun baju yang dikenakan syarat utamanya adalah mampu menutupi aurat. 

0 komentar