facebook twitter pinterest gplus  

Jumat, Juli 21, 2017

Tempat Wisata di Jepang yang

Negeri Sakura ini sudah lama menjadi tujuan untuk berwisata karena keindahan alam dan budayanya. Dan ternyata, masih banyak tempat indah yang jarang didatangi oleh wisatawan asing, bahkan mungkin belum banyak diketahui. Beberapa tempat wisata itu akan kami bahas di bawah ini :

1. Gua Ryusendo (Iwate) 
Gambar : japanesestation.com

Gua Ryusendo merupakan gua unik yang bisa dijadikan tempat wisata di Jepang dan merupakan satu dari tiga gua kapur terbesar di Jepang dan terletak di Prefektur Iwate. Menurut beberapa penelitian, gua ini memiliki panjang lebih dari 5.000 meter di bawah permukaan tanah dan baru 3.600 meter yang sudah tereksplorasi. Namun hanya 700 meter saja yang dibuka untuk umum.

Uniknya, di dalam gua ini terdapat 8 danau bawah tanah yang airnya sangat jernih. Namun demi keamanan hanya 3 yang dibuka untuk umum. Dengan kedalaman masing-masing 35 meter, 38 meter dan 98 meter.


2.  Air Terjun Fukiware (Gunma)

Gambar : tsunagujapan.com

Terletak di Gunma, air terjun Fukiware bulum banyak didatangi wisatawan. Padahal, tempat wisata di Jepang yang satu ini memiliki pemandangan yang spektakuler dan sangat indah. Air terjun ini sangat memukau karena terbentuk dari beberapa lapisan dasar sungai yang berbeda, yang akhirnya tercipta air terjun dengan ketinggian 7 meter dan lebar 30 meter. Datanglah pada saat musim gugur, daun-daun dengan warna keemasan yang jatuh ke tanah membuat tempat ini akan semakin memesona.

3. Museum Batu Oya
Gambar : fastjapan.com

Tempat wisata di Jepang yang belum tereksplore selanjutnya adalah Museum Batu Oya. Ini bukan museum batu biasa, karena merupakan reruntuhan bangunan tambang gua yang menyerupai reruntuhan bawah tanah di Mesir.

Jauh sebelum beton digunakan, batu dari tambang ini lah yang digunakan sebagai bahan dasar bangunan. Menurut sejarah, pada tahun 1970-an lebih dari 900.000 ton batu telah digali dari tambang ini. Bangunan yang terkenal menggunakan batu tambang ini adalah hotel Imperial di Tokyo yang merupakan rancangan dari Frank Llyod Wright.

Dan sekarang tambang ini berubah menjadi museum dan sering digunakan untuk lokasi photoshoot. Keunikan lainnya adalah suhu ditempat ini selalu sama sepanjang tahun dan sangat dingin, yaitu sekitar 8 derajat celcius.

4. Pulau Aogashima (Tokyo)
Gambar : marimembaca.com

Tempat unik dan belum terekspos lainnya adalah Pulau Aogashima, yang merupakan pulau terpencil dan terletak 358 km di laut Filipina, arah selatan dari kota Tokyo. Karena belum terjamah, pulau ini masih sangat asri dan sangat alami. Namun untuk sampai ketempat ini kamu butuh perjuangan ekstra.

Karena harus menggunakan jalur udara selama 2 jam perjalanan atau melalui jalur laut dengan naik kapal feri ke pulau Hachijojima. Belum sampai disitu, kamu masih harus naik helikopter atau kapal kecil untuk sampai ke pulau ini.

Pulau terpencil ini hanya memiliki luas 9 km dengan populasi hanya 170 orang penduduk. Namun karena jarak dan cuaca, jadwal penerbangan ke pulau ini pun menjadi tak menentu.

Menara Kapsul Nakagin (Tokyo)
Gambar : eramuslim.com

Dari namanya sudah sangat unik, ya? Bangunan yang merupakan hasil karya Kisho Kurokawa yang merupakan arsitektur asli Jepang ini terletak di daerah Ginza, Tokyo. Menara Kapsul Nakagin ternyata bangunan tempat tinggal pertama di dunia yang memiliki desain kapsul yang dapat ditukar.

Setelah menginjak usia 40 tahun dari pembangunannya, beberapa kapsul kondisinya sudah mulai rusak dan tidak baik lagi. Namun 144 ruangan disini masih digunakan untuk tempat tinggal ataupun perkantoran.

6. Jalur Kereta Oigawa (Shizouka)
Gambar : japanhoppers.com

Untuk kamu pecinta kereta, maka mengunjungi tempat wisata di Jepang yang satu ini adalah hal wajib. Karena jalur yang terbentang sejauh 39,5 km melewati sungai Oi. Yang menjadi unik adalah jalur ini menggunakan kereta klasik yang akan membawamu melihat pemandangan yang indah dari sungai Oi.

Sudah tak penasaran lagi dengan tempat unik dan belum tereksplore di Jepang kan? Kunjungi link ini untuk mengetahui tempat wisata Negeri Sakura lainnya!

0 komentar