4 Persiapan agar Liburan Menyenangkan dan Sesuai Rencana - aceh.my.id

Breaking

aceh.my.id

Melirik Uniknya Aceh

Jumat, April 12, 2019

4 Persiapan agar Liburan Menyenangkan dan Sesuai Rencana


Liburan tentu selalu menjadi hal yang menyenangkan, dan ditunggu-tunggu. Menikmati suasana baru, tempat baru, mencoba hal-hal berbeda adalah gambaran liburan sempuran yang selalu menjadi impian banyak orang, belum lagi ditambah kegiatan wajib “kids zaman now” yaitu instastory, tentu akan memberi kebahagian berbeda ketika liburan yang sedang dilakukan diketahui oleh seleruh pengikut Instagram yang dimiliki.

 sumber : www.pegipegi.com

Berbagai hal menyenangkan pada saat liburan akan menjadi fana dan tidak akan pernah terjadi apabila liburan tidak sesuai rencana, lebih extreme lagi adalah jika liburan batal terlaksana. Apabila hal ini terjadi, bukanl liburan menyenangkan yang akan didapat, melainkan kesengsaraan batin di saat yang tidak tepat.

Ada berbagai faktor dan kemungkinan yang menyebabkan liburan menjadi tidak menyenakan dan tidak sesuai rencana. Faktor-faktor tersebut tentu harus diantisipasi untuk menjadikan liburan sesuai rencana sehingga bisa menyenangkan maksimal.

1. Maksimal Perencanan
Perencanaan liburan tidak hanya sebatas membuat daftar destinasi yang akan dikunjungi, transportasi dan akomodasi apa yang akan dipilih, liburan bersama siapa aja, jumlah uang yang harus dibawa berapa, hal-hal tersebut belum bisa dikatakan maksimal. 

Perencanaan liburan yang maksimal itu mencakup berbagai aspek, termasuk hal-hal kecil yang jarang diperhatikan seperti membuat rundown perjalanan mulai dari pergi hingga pulang kembali lengkap dengan jam dan plan B jika ada hal-hal tertentu terjadi, kemudian memperkirankan durasi waktu yang dihabiskan setiap perjalan, spot-spot yang ingin dikunjungi pada destinasi tertentu (karena setiap destinasi memlika area yang luas), dan banyak hal lain yang kecil namun sangat berguna.

2. Rancangan Biaya Wajib Ada.
Ketika akan melakukan liburan, sekedar membawa uang banyak tidak cukup, apalagi membawa uang yang ala kadarnya ini berbahaya. Memang kebahagian bukan ditentukan oleh seberapa banyak uang yang dibawa saat liburan, tapi kita akan lebih bahagian jika bisa memaksimalkan penggunaan uang untuk perjalanan liburan yang berkualitas.

Hal diatas bisa dicapai dengan membuat rancangan biaya, lakukan survei segala hal yang menjadi kebutuhan saat akan berlibur, mulai dari harga tiket pesawat, hotel, biaya transportasi lokal, biaya makan di setiap destinasi, dan biaya-biaya lainnya yang akan menjadi perkiraan biaya yang akan kita keluarkan selama liburan.

Zaman sekarang untuk melakukan survei harga sangatlah mudah, salah satunya dengan menggunakan aplikasi pegipegi, di aplikasi tersebut kita bisa melakukan pengecekan harga pesawat dan hotel yang kita inginkan, tidak hanya sekedar mengecek, kita juga bisa melakukan  pemesana hotel dan tiket pesawat secara langsung melakui aplikasi tersebut.

3. Tetap Fokus ke Rencana Awal
Ada kutipan yang mengatakan “Ketika tantangan bertambah berat jangan target yang diturunkan, namun usaha yang harus lebih dimaksimalkan” mungkin kutipan ini relevan bagi wisatawan yang telah menyusun rencana liburan jauh-jauh hari, namun tiba-tiba ada satu dua hal yang menghalangi untuk mencapai ke tenpat tertentu, jangan sampai kita langsung menyerah dengan keadaan, coba diusakan lebih maksimal, munngkin halangan tersebut hanya sebagai bumbu untuk liburan yang lebih penuh rasa.

4. Kuatkan Niat
Walaupun faktor ini patut disayangkan karena niat awal saja sudah salah. Namun akan coba dibahas, ini bukalan fiktif, namun tentu ada wisatawan-wisatawan yang dari awal sudah kurang niat dengan liburan yang dia lakukan, ini bisa karena dia hanya terjebak dengan ajakan atapun alasan-alasan lain.

Itulah daftar 4 Hal agar Liburan Menyenangkan dan Sesuai Rencana. Silahkan dicoba, dan buktikan apakah liburan kamu akan menjadi lebih menyenangkan. Jangan lupa menggunakan aplikasi pegipegi untuk melakukan booking hotel karena sangat mudah dan cepat, juga ada berbagai promo menarik yang sanyang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar