Tips Sebelum Memulai Tabungan Dollar - aceh.my.id

Breaking

aceh.my.id

Melirik Uniknya Aceh

Selasa, Oktober 20, 2020

Tips Sebelum Memulai Tabungan Dollar

sumber : pexels.com

Pasti di antara teman yang kamu kenal, pasti pernah travelling dan belanja di luar negeri. Paling tidak, pernah bertransaksi dengan pihak asing secara online. Oleh karena itu punya duit dari negara lain itu jadi penting. Apalagi saat kondisi global sangat fluktuatif kayak sekarang.

Investasi dalam bentuk dollar pun menjadi safe haven currency dan bisa menjadi alternatif yang bagus. Kamu bisa dapat untung banyak dalam sekejap, bisa juga rugi dalam waktu yang tak diperkirakan. Skill tinggi sangat diperlukan dan memainkan momen adalah yang paling utama.

Dalam sehari, bisa beberapa kali melakukan transaksi buka tutup harga atau jual beli. Selain mengejar margin, ada juga yang bisa jadi sumber penghasilan. Penghasilan sejuta atau dua juta perhari bukanlah hal yang mustahil. Model tabungan dolar sama seperti menabung saham.

Yaitu setiap bulan menabung dengan sejumlah nominal dengan konsisten. Selain tabungan dollar, ada juga instrumen investasi lain. Seperti misalnya menyimpan uang dalam deposito, reksadana atau bahkan obligasi dollar. Dana yang dibutuhkan pun relatif besar dan ini tips memulainya.

Merencanakan Investasi Dollar

Semua jenis investasi jelas membutuhkan perencanaan karena jika tidak, hasilnya bisa ngawur. Kalo kamu belum pernah menabung dalam mata uang asing, maka pahami dulu cara bertransaksinya. Perhatikan antara kurs jual dan beli ketika kamu ke bank.

Kurs jual selalu lebih tinggi daripada kurs beli. Kurs jual adalah ketika bank menjual ke kamu. Sebaliknya, kurs beli adalah ketika bank membeli valas. Setiap tujuan punya ciri dan waktunya masing-masing. Tidak disarankan juga menyiapkan dana darurat.

Alasan Investasi Dollar

Hidup di Indonesia emang paling cocok menggunakan rupiah. Kalo mau dikonversi menjadi produk investasi, kenapa kamu harus berinvestasi dollar? Pasti jawabannya untuk liburan ke luar negeri, nonton konser, berburu diskon atau membeli properti di negara asing.

Semua punya time frame tersendiri. Sementara kamu harus memenuhi perkiraan untuk memenuhi kebutuhan selama waktu tersisa. sebagai jaga-jaga, bisa dibilang bahwa investasi dollar adalah mini darurat. Lebih tepatnya dana darurat spesifik untuk setiap tujuan tertentu.

Mulai Darimana?

Untuk memulai tabungan dollar tentu perlu rupiah terlebih dahulu. Melalui kerja lalu menabung. Buatlah batas waktu tertentu jika kamu gak punya tujuan spesifik. Contohnya adalah punya batas waktu dua tahun. Jadi dollar dicairkan setiap dua tahun.

Meskipun biasanya gak banyak karena sering kepake buat urusan valas di tengah jalan. Juga kebanyakan kebutuhan yang datang serba mendadak. Jadi paling tidak, 10-15% gaji dikonversikan ke dollar. Tapi kalo ada niatan untuk travelling jauh hari, bikin time frame di luar tabungan dollar.

Keuntungan Memulai Tabungan Dollar di digibank by DBS

Itulah beberapa tips dan langkah cara memulai investasi tabungan dollar pemula yang aman dan menguntungkan. Biar semakin afdol, dibutuhkan aplikasi yang bisa membuat tabungan mata uang asing kamu tetap aman. Salah satunya adalah melalui digibank by DBS. Tabungan dollar menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

Terutama bagi milenial yang haus berkarya. Tabungan mata uang asing merupakan simpanan dalam bentuk dollar Amerika Serikat (AS), yuan Cina, yen Jepang dan Euro.

Sejumlah bank swasta menawarkan layanan tabungan dollar tersebut. Salah satunya digibank by DBS. Lalu kenapa harus punya rekening valas di Aplikasi digibank by DBS? Soalnya, buka rekening valas kini lebih mudah di digibank. Kamu tinggal klik di aplikasi tanpa harus datang ke cabang.

Dengan 10 mata uang asing, kamu bisa atur dan terima kapan dan di mana saja sesuai kebutuhanmu. Menyimpan dalam 10 mata uang asing seperti yang disebutkan sebelumnya. Nilai tukar dan bunga tabungan dollar digibank pun kompetitif.

Tentunya, semua bebas biaya rekening dan konversi. Juga semakin dipermudah dengan akses 24/7 sehingga tanpa harus ke cabang untuk mengaturnya. Maka tunggu apalagi, rancang masa depan dengan tabungan valuta asing dari digibank by DBS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar