Keren ! Orang Hutan Squad rilis Album Kisahkan Patriotik Pahlawan Aceh

Banyak cara yang dilakukan anak muda kreatif Aceh untuk memperkenalkan Aceh ke dunia luar. Seperti yang dilakukan oleh “Orang Hutan (OH) Squad” baru-baru ini yang sukses membuat decak kagum para pendengar dengan album “Meusyeuhu” lewat alunan hiphop. Karya dan cipta adalah salah satu respon positif yang bisa dirasakan oleh banyak orang karena bersifat universal.

Sumber

Melengkapi lima tahun kehadirannya, sejak Mei 2015, group yang digawangi oleh anak muda ini meluncurkan album baru bertajuk Meusyeuhu. Album ini dilahirkan melalui kekaguman mereka kepada kisah patriotik para pahlawan/tokoh yang mengangkat marwah bangsa Aceh seperti 1) Aceh Tamiang Hilir, yang menceritakan tentang Raja Pucok Suloh; 2) Gayo, yang menceritakan tentang Aman Dimot; 3) Simeulue Sigulai, yang menceritakan tentang Teungku Di Ujung; 4) Gayo Lues, yang menceritakan tentang Panglima Linting; 5) Aneuk Jamee, yang menceritakan tentang Syekh Burhanuddin Ulakan; dan 6) Kluet, yang menceritakan tentang Panglimo Rajo Lelo, serta Tokoh dari Singkil, menceritakan tentang "Syekh Abdurrauf As singkili.

Album ini menampilkan berbagai bahasa yang ada di daerah Aceh seperti bahasa Aceh, Gayo, Alas, Tamiang Hilir dan lainnya dengan total 12 bahasa. Selain itu, bahasa Indonesia juga digunakan untuk menceritakan tentang Sultan Iskandar Muda, tokoh yang juga sangat diingat dikalangan masyarakat Aceh, dan namanya ditapalkan sebagai nama Bandara Penerbangan Internasional, Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar. Karya baru ini sudah rilis tepatnya 20 November 2020.

Orang Hutan Squad merupakan kolektif hip hop asal Aceh. Dalam lima tahun kiprahnya, Orang Hutan Squad yang digawangi oleh Alfy Daking, Faiz Affandy, Andre Mandor, Har.8, DJ Zoo, Ozi, Marfa, dan Windi ini terus berusaha menghadirkan karya-karya yang mereka dedikasikan untuk Aceh dan Indonesia bahkan dunia.

Selain menceritakan kisah patriotik pahlawan aceh , Album ini juga menampilkan video klip yang sangat luar biasa, diambil dari berbagai daerah di Aceh dengan transisi yang mendapatkan banyak pujian dari  para Hip-Hop nasional. Penasaran bagaimana videonya, berikut kami lampirkan.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.